Yuk Hidup Sehat!

Saat sedang sakit, sering terlintas di pikiran untuk segera sembuh dan berpikir: Kenapa ya kok aku bisa sakit? Salah makan atau kecapaian?
Padahal sakit itu selain dari faktor musibah atau virus, tapi lebih sering karena kelalaian kita untuk hidup sehat lho. Misalnya saja dari hal terkecil seperti kurang tidur dan kurang minum air putih yang bisa berbahaya bagi tubuh. Kalau sudah jatuh sakit lalu pergi ke dokter dengan biaya yang mahal, baru deh menyesal. Itulah yang menjadikan motivasi tersendiri untuk tidak sakit dan memulai hidup sehat. Sebenarnya jika dibiasakan sedini mungkin hidup sehat itu sangat mudah dijalani. Berikut tips gaya hidup sehat simpel yang saya lakukan setiap hari:
  1. Minum air putih. Trust me, it works guys hahaha jangan lupa untuk minum air putih 8 gelas sehari. untuk minum air putih sendiri punya waktu terbaik lho, seperti saat bangun tidur, sebelum makan, dan sebelum tidur. 
  2. Tidur yang cukup di malam hari. kenapa harus di malam hari? karena ternyata tidur yang cukup saja itu kurang lho, harus tidur yang cukup di malam hari karena saat malam hari terjadi detoksifikasi tubuh yang harus terjadi saat tubuh tertidur. Dan tentunya tidur minimal 7 jam sehari yang terpenting.
  3. Olahraga. banyak yang sering meninganggalkan kegiatan simpel nan penting ini. Olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan fungsi otak, mengurangi stress, menurunkan kolestrol, dan masih banyak lagi. Wah banyak sekali manfaat olahraga. Jika waktumu benar-benar padat sempatkanlah setidaknya berjalan kaki selama 10 menit perhari atau berlari di akhir pekan.
  4. Makan sayur dan buah-buahan. Jadikan sayur sebagai makanan favoritmu.Selain kaya vitamin dan juga serat. Imbangi juga dengan karbohidrat dan vitamin ya.

Komentar

Postingan Populer